catatan Seputar Informasi Ter Update

Selasa, 20 Februari 2018

Berikut 5 pembalap MotoGP paling kaya di Dunia

Seri pembuka MotoGP 2017 tidak lama lagi akan segera gelar, dan Sirkuit Losail Qatar yang bakal jadi tuan rumah di seri pembuka adu cepat motor 1000 cc ini. Tak hanya perebutan podium yang selalu dinantikan.

Selain tentang podium dan penampilan saat berada dilintasan saja yang menarik untuk disimak, ada yang menarik lainya salah satunya mengenai gaji dan siapa rider MotoGP paling kaya selama ini..

Penasaran..? Oke langsung saja berikut sedikit ulasan tentang 5 pembalap MotoGP paling kaya.

5 pembalap MotoGP paling kaya.

5. Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso menempati posisi kelima dalam 5 pembalap terkaya. Ia mengalami peningkatan pendapatan dibandingkan musim lalu, setelah terikat kontrak dua tahun sampai 2018.

Dovizioso diganjar gaji baru.Dovizioso kini menerima gaji sebesar 2,5 juta dollar atau setara dengan Rp 33,3 Milliar per tahunya. Seperti dilansir totalsportek.

Dengan naiknya gaji ini akankah prestasi Dovizioso ikut naik..?  Pembalap Ducati itu yang musim lalu masih diganjar 1 juta dollar oleh Ducati. Tentu ini menjadi lonjakan yang cukup besar.

4. Dani Pedrosa.

Meski belum pernah merasakan menjadi Juara dunia, pembalap asal Spanyol ini masih sangat setia dengan Honda, Dia menjadi salah satu pembalal yang sering menyulitkan lawannya dan Ia belum pernah sekalipun pindah ke tim lain.
Prestasi terbaik yang di torehkan Pedrosa adalah tiga kali runner up pada 2007 , 2010 dan 2012, namun dari sisi lain Pedrosa masuk dalam daftar 5 pembalap MotoGP terkaya. bahkan musim lalu gajinga melebihi gaji Dovizioso.

Musim ini gaji Pedrosa ternyata mengalami penurunan cukup besar, musim ini pembalap Honda itu digaji 2,5 juta dollar per tahun, ini mengalami penuruna Dibandidollar ajinya musim lalu sebesar 4 juta dollar per tahun. dan kontraknya bersama Honda bakal berakhir pada 2018.

3. Jorge Lorenzo.

Mantan pembalap Yamaha ini masih bertahan diposisi ketiga pembalap MotoGP terkaya 2017. Tapi setelah hijrah ke Ducati gaji Lorenzo mengalami kenaikan.

Pembalap berjuluk X Fuera ini setelah dikontrak Ducati gaji nya naik menjadi 7 jutaUS dollar atau setara dengan 93 Milliar per tahunnya. yang musim lalu Ia digaji 4 juta Us dollar per tahun, ketika masih di Yamaha.

Diprediksi, perdapatan Lorenzo melesat tinggi setekah pindah ke Ducati, tapi Lorenzo dituntut harus mampu menjaga prestasinya, demi sponsor jika tak ingin kehilangan sponsor.

2. Marc Marquez.

Marquez sukses merebut title juara tahun lalu, sehingga pendapatannya diprediksi meningkat pesat, gajinya mengalami kenaikan sekitar 2 juta dollar, dan di buru buat sponsor.

Meski baru empat musim berkiprah di MotoGP, pendapatan Juara bertahan sudah melesat bak motornya. Berdasarkan data ter anyar Marquez di gaji 10 juta Us dollar per tahun oleh Honda Repsol,

Marquez dikontrak hingga 2018, untuk saat ini belum ada satu pun pembalap yang menggusurnya dari Honda. terkecuali Dia tergiur untuk mencoba tantangan baru dan pindah.

1. Valentino Rossi

Tak heran lagi tentang pembalap yang satu ini, siaoa yang tak kenal Valentino Rossi sudah seperti sosok rajanya MotoGP. Tidak hanya rekor juara 7 kali, The Doctor juga rajai pendapatan maunpun gaji pembalap.

Rossi yang musim lalu gagal merebut juara dunia. gaji Rossi ternyata menurun cukup besar ketimbang tahun lalu.musim ini Dia di gaji 10 juta Us dollar atau setara Rp 133 Milliar per tahun.

Musim lalu pendapatan Rossi sangat mencengangkan yaitu total 135 juta US dollar atau setara Rp 1,7 triliun. wajar karena Dia selalu jadi incaran para sponsor. Dengan nama beken yang disandangnya tak heran kalo jadi buruan sponsor.

0 komentar:

Posting Komentar