catatan Seputar Informasi Ter Update

Selasa, 15 Mei 2018

Perhatikan beragam hal ini sebelum anda memutuskan pinjang uang untuk nikah


Jika berbicara mengenai pernikahan, pastinya anda membutuhkan biaya yang cukup besar untuk melangsungkan acara tersebut. Meskipun anda sudah memperhitungkannya dengan cermat, namun ada kalanya perencanaan anda ini masih membutuhkan dana lebih untuk kepentingan yang mendadak. Itulah mengapa anda membutuhkan pinjaman uang untuk nikah. Jika sudah memiliki permasalahan mengenai biaya untuk menikah, anda pun mulai berpikiran untuk mengajukan suatu pinjaman ke bank.


Namun perlu anda ketahui juga saat anda mengajukan suatu pinjaman kepada bank untuk biaya pernikahan anda. Tentunya ada berbagai hal yang perlu anda perhatikan sebelum akhirnya anda mengambil langkah ini. Biasanya beberapa bank banyak yang memberikan sebuah promosi bahwa mereka akan memberikan pinjaman tanpa suatu jaminan. Tentunya bagi anda yang memang sedang membutuhkan biaya untuk nikah tak ada salahnya anda mengajukan pinjam uang ke bank.

Berbagai hal yang perlu diperhatikan sebelum pinjam uang di bank
Sebelum anda mengajukan sebuah pinjaman, ada berbagai hal maupun point yang perlu anda perhatikan ketika ingin mengajukan pinjaman. Inilah berbagai hal yang harus anda ketahui untuk pinjam uang di bank. Di antaranya:

Menentukan nominal semininal mungkin

Namanya pernikahan ada baiknya anda menggunakan dana anda sendiri. Kalaupun anda berencana untuk mengajukan sebuah pinjaman uang ke bank. Sebaiknya anda kalkulasi terlebih dahulu budget yang akan anda butuhkan untuk menggelar acara tersebut. Yang perlu anda ingat bahwasanya berhutang di bank tidak pernah tanpa bunga. Semakin besar pinjaman anda tentu saja semakin terbebani pula cicilan anda yang semakin lama semakin besar. Jadi perhitungkan dengan matang berapa biaya yang anda butuhkan untuk menggelar acara pernikahan ini.

Berhutang bisa berpengaruh pada hubungan

Semakin besar pinjaman yang anda ajukan maupun semakin lama tenor pembayaran anda tentunya juga bisa membebani hutang yang perlu anda bayar nantinya. Jika sudah begini, maka yang ada bisa berpengaruh pada hubungan anda dan juga pasangan. Bisa saja hal tersebut berujung pada sebuah perceraian apabila anda dan pasangan tidak bisa menyelesaikan masalah ekonomi ini. Maka dari itu sebelum menikah sebaiknya anda persiapkan dengan matang masalah keuangan anda.

Ketahuilah batasan dalam berhutang

Ketika anda berencana mengajukan pinjam uang ke bank, sebaiknya anda tahu batasan dalam berhutang. Anda bisa mengajukan sebuah pinjaman uang disaat anda benar-benar membutuhkannya. Anda harus bisa perhitungkan dengan benar sekiranya berapa budget yang anda butuhkan ini. Biasanya untuk batasan maksimal pinjaman begitu disarankan sebesar 30 persen dari kombinasi pendapatan bersih anda dan juga pasangan. Jika batasan semakin kecil pastinya juga semakin baik. Yang terpenting anda harus lebih cerdas dalam hal memilih produk pinjaman yang dirasa sudah sesuai dengan keuangan anda. Jangan sampai anda tak mengetahui berapa batasan anda dalam berhutang.

Mengajukan sebuah pinjaman di bank memang tergolong mudah sekali. Hanya saja anda perlu tahu berbagai hal diatas supaya nantinya kehidupan rumah tangga anda tetap bahagia dan juga sejahtera. Jangan sampai hanya karena pinjaman uang anda ke bank berujung pada sebuah perceraian.

Karena bagaimanapun juga uang menjadi hal yang begitu penting terutama dalam sebuah rumah tangga. Dimana uang ini bisa mencukupi semua kebutuhan anda. Jadi sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu sebelum akhirnya anda mengajukan sebuah pinjaman pedeku. Perhitungkan dengan matang berapa budget yang anda butuhkan untuk acara pernikahan anda.


0 komentar:

Posting Komentar