catatan Seputar Informasi Ter Update

Minggu, 30 September 2018

5 Antivirus Terbaik untuk Melindungi Laptop



Untuk melindungi laptop, setiap orang pasti mencari antivirus terbaik. Meskipun ada beberapa antivirus terbaik yang gratisan, tapi nyatanya bisa tetap diandalkan untuk melindungi laptop dari virus ataupun malware.

Jika kamu termasuk orang yang suka mengakses internet di tempat-tempat umum dan selalu mencari Wi-Fi gratisan, sepertinya kamu wajib mengunduh antivirus terbaik untuk laptop kamu. Antivirus saat ini digunakan bukan hanya sebagai cara untuk mencegah masuknya virus tapi juga menangkal beberapa malware yang bisa mencuri data-data pribadi kamu di laptop.



Ada beberapa antivirus terbaik yang bisa kamu pilih. Beberapa di antaranya memberikan versi gratis meskipun tidak sepenuhnya memberikan perlindungan. Tetapi, minimal laptop kamu bisa terlindungi dari virus dan malware yang tidak bisa kamu sadari bisa menyusup ke dalam laptop saat berselancar.

Berikut ini beberapa antivirus terbaik yang bisa kamu pilih mulai dari antivirus dari luar negeri sampai dengan antivirus terbaik buatan dalam negeri.

Bitdefender Antivirus

Agaknya antivirus yang satu ini kurang populer di Indonesia. Padahal penggunanya di seluruh dunia sudah mencapai 500 juta pengguna.

Bitdefender memiliki versi gratis dan tentu saja punya versi premium berbayar. Antivirus ini memiliki kemampuan dalam memproteksi malware yang patut diacungi jempol.

Selain itu dari soal harga, Bitdefender jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan antivirus lainnya. Fiturnya juga cukup lengkap dan dianggap cukup ringan saat dioperasikan, apalagi untuk laptop yang masih menggunakan sistem operasi Windows 7 ke bawah.

Meskipun demikian, antivirus ini dianggap agak lambat dalam melakukan pemindaian. Untuk mendapatkan proteksi maksimal dalam laptop, kamu bisa berlangganan versi premium dari antivirus ini. Masa berlangganan minimumnya selama 1 tahun. Harganya berbeda-beda, tergantung jenis antivirus yang dipilih. Jenis basic harganya sebesar $40 per tahun, sedangkan full security $100 per tahun.

Kaspersky Anti-Virus

Buat kamu yang udah punya anak-anak yang suka main game dari laptop kayaknya butuh antivirus macem Kaspersky ini. Soalnya salah satu antivirus terbaik 2018 ini punya fitur parental control supaya anak-anak enggak akses situs-situs berbahaya.

Emang sih harganya agak sedikit malah kalau dibandingkan dengan Bitdefender. Tapi, bukan tanpa alasan. Soalnya Kaspersky punya beberapa fitur unggulan. Selain punya fitur parental control ada fitur ciamik lain seperti anti-spam, ads blocker, backup software, secure browser, password manager dan fitur-fitur berguna lainnya.

Antivirus ini masih support untuk Windows 7 dan tentunya sudah support untuk Windows 10. Harga langganannya pertahun mulai dari $60 sampai dengan $150 tergantung versi yang dipilih.

Symantec Norton Antivirus

Mahasiswa tahun 2000-an pasti kenal banget antivirus terbaik pada masanya. Symantec Norton jadi andalan banget waktu awal-awal Internet mulai masuk ke Indonesia. Apalagi saat itu warnet mulai menjamur di beberapa penjuru kampus.

Nah, salah satu antivirus yang paling banyak dipakai sama komputer warnet itu ya apalagi kalau bukan Symantec.

Keunggulan Symantec dibandingkan dengan antivirus lainnya lebih cepat dalam soal pemindaian virus. Softwarenya juga termasuk ringan dan tidak membebani kinerja laptop atau PC. .

McAfee Antivirus

Era antivirus gratisan akhirnya datang saat McAfee mulai dikenal di Indonesia sebagai salah satu antivirus paling bandel. McAfee Antivirus termasuk paling rajin soal pemindaian laptop bahkan kadang-kadang saking seringnya melakukan pemindaian jadi ganggu proses kerjaan.

Soal deteksi malware, McAfee Antivirus pernah punya skor lebih tinggi dibandingkan dengan antivirus lainnya saat dilakukan uji independen oleh salah satu laboratorium pengujian antivirus independen di Jerman sekitar akhir 2017.

SMADAV Antivirus

Nah, ini dia salah satu antivirus andalan dari tanah air kita. Antivirus ini sangat populer di Indonesia karena buatan lokal.

Kenapa antivirus lokal lebih unggul? Soalnya mulai banyak virus lokal yang tidak bisa dideteksi oleh antivirus dari luar.

Selain itu Smadav Antivirus bisa diunduh secara gratis dan terbilang paling cepat memberikan update kalau ada virus atau malware terbaru.

Keunggulan lainnya, Smadav bisa digunakan berdampingan dengan antivirus lainnya tanpa menimbulkan crash. Versi premiumnya jelas lebih murah dibandingkan dengan antivirus dari luar negeri.

Nah, itulah beberapa antivirus terbaik yang bisa dijadikan referensi untuk melindungi laptop kamu. Bisa dicoba dengan mengunduh versi gratisannya dulu untuk bisa mengetahui performa dan keandalannya.

Apalagi kalau sudah punya rencana mau kredit laptop baru. Sebelum di-install dengan software yang macem-macem lebih baik di-install antivirus terlebih dahulu.

Ngomongin soal kredit laptop murah juga bisa lho lewat Kredivo. Kredivo punya banyak kelebihan. Kamu bisa daftar tanpa harus bayar DP, bayar biaya tahunan dan biaya administrasi lainnya.

Kredit laptop bisa dicicil dengan waktu yang sangat fleksibel banget. Mulai dari 3, 6 sampai dengan 12 bulan dengan bunga sangat rendah hanya 2,95% aja per bulannya. Gak cuma buat kredit laptop, kamu juga bisa kredit barang lainnya mengingat limit kredit di Kredivo mencapai Rp 20 juta. Ditambah lagi sekarang sudah ada fitur Pinjaman Tunai, dimana kamu bisa mencairkan limit Kredivo-mu ke dalam bentuk dana tunai.

Tunggu apalagi? Download aja deh sekarang aplikasi Kredivo. Bisa download lewat Google Play Store atau lewat App Store dengan mudah. Proses pendaftarannya pun bisa dilakukan secara online, tanpa banyak dokumen yang harus dikirimkan, dan tanpa survei yang memakan waktu lama. Dalam waktu maksimal 1 x 24 jam, pengajuanmu akan disetujui apabila memenuhi syarat. Setelah disetujui, kamu bisa cari-cari laptop pilihan kamu di beberapa merchant yang sudah kerja sama dengan Kredivo seperti Shopee, JD.id, Tokopedia, Bukalapak, Blibli dan sebagainya.   



0 komentar:

Posting Komentar